Garuda Naikkan Volume Penerbangan di Ambon – Ambon Ekspres
Pilihan Redaktur

Garuda Naikkan Volume Penerbangan di Ambon

Ngobrol dan Ngopi Bareng Garuda Indonesia Ambon bersama Mitra, di Cafe Pelangi, Kamis (27/4).

AMEKS ONLINE–Garuda Indonesia kembali menambah beberapa jadwal dan rute penerbangan di Kota Ambon tahun ini. Hal tersebut disampaikan, General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Kantor Cabang Ambon Sonny Pongoh pada acara Ngobrol dan Ngopi Bareng Garuda Indonesia Bersama Mitra, Kamis (27/4).
Penambahan jadwal penerbangan Garuda terjadi pada rute Ambon-Langgur. Biasanya untuk rute ini dilakukan hanya 6 kali dalam seminggu atau minus Sabtu. Namun saat ini dilakukan setiap hari.
Demikian juga dengan rute Ambon-Ternate. Dulunya hanya 4 kali dalam seminggu, sekarang menjadi setiap hari. Termasuk juga untuk rut Ambon-Sorong, yang semula 4 kali dalam seminggu menjadi setiap hari.
Selain itu, Garuda Indonesia juga telah melakukan penambahan rute penerbangan Ambon-Kaimana-Nabire dan Ambon-Kaimana-Manokwari. Pada 2 Mei mendatang, juga akan dilakukan penambahan rute penerbangan Ambon-Surabaya. “Jadi acara ini dilakukan untuk menginformasikan kepada para mitra atau agen kita, tentang berbagai perubahan jadwal penerbangan dan rute baru yang telah dibuka Garuda. Sehingga mereka bisa menjelaskan dengan baik kepada kostumer kita,” ucap Sonny.
Penambahan jadwal dan rute penerbangan tersebut dilakukan Garuda Indonesia, katanya, karena pertumbuhan trafik di Ambon cukup bagus. Grafiknya terus meningkat.
Apalagi, kata dia, bila ada event yang dilakukan di Kota Ambon atau Maluku, maka jumlah penumpang tidak terbendung. “Pesawatnya hingga penuh,” terangnya.
Selain itu, lanjutnya, acara tersebut juga dilakukan untuk mensosialisasikan beberapa hal, termasuk didalamnya tentang pesawat Garuda tipe CRJ. Hal tersebut penting, kata Sonny, karena masih banyak masyarakat yang salah persepsi tentang jenis pesawat Garuda itu. “Memang pesawat ini lebih kecil dibanding pesawat Boing 737 milik Garuda lainnya. Tapi sebenarnya, pesawat ini lebih nyaman. Dari pengaturan kursi atau shif, lebih nyaman karena tidak ada penumpang yang duduk ditengah. Selain itu, CRJ lebih cepat dan tenang dibanding Boing 737. Ini produksi terbaru dan lebih canggih secara navigasi,” sebutnya.
Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mitra Garuda dari travel agen tersebut juga memberikan informasi tentang first class atau kelas utama yang disediakan Garuda. “Kita ingin, agen-agen kita dapat mengetahui dengan jelas tentang semua ini. Baik penambahan jadwal dan rute penerbangan Garuda di Ambon, penjelasan tentang tipe pesawat CRJ maupun pelayanan first class. Sehingga konsumen dapat mengerti dengan baik,” pungkasnya.(ADI)

Most Popular

To Top