Gudang Penyulingan Cinnabar Digerebek – Ambon Ekspres
Pilihan Redaktur

Gudang Penyulingan Cinnabar Digerebek

SITA : Aparat kepolisian dari Polsek Sirimau menggerebek salah satu gudang di Kebun Cengkih yang berisi batuan cinnabar dan alat penyuling, Kamis (27/4). Barang-barang tersebut kemudian disita dan diberi garis polisi.

AMEKS ONLINE– Produksi merkuri atau air raksa secara illegal masih saja dilakukan di Kota Ambon. Sebelumnya, aparat gabungan TNI/Polri sempat menggerebek lokasi penyulingan di kawasan Ahuru, kali ini lokasi yang sama ditemukan di kawasan Kebun Cengkih, Desa Batumerah.

Aparat kepolisian dari Polsek Sirimau berge-        rak cepat. Mereka mendatangi gudang Toko UD Amin milik H Nurdin di kawasan Kebun Cengkih, Kamis (27/4). Setelah dilakukan penggerebekan sekira pukul 14.25 WIT, didapati ratusan karung batu cinnabar.

Indikasinya, lokasi ini akan dijadikan tempat produksi merkuri. Hasilnya, didapati berbagai peralatan penyulingan yang terbuat dari logam. Juga ada mesin penghalus batu cinnabar. Jumlahnya juga tidak sedikit.

Polisi yang dipimpin Kapolsek Sirimau AKP Meity Jacobus itu langsung melakukan penyitaan. Barang bukti cinnabar dan puluhan alat penyulingan disegel dan diberi garis polisi (police line). Gudang juga disegel untuk kepentingan penyidikan. ”Sebelumnya, sudah kita dapat informasi soal ini. Bahwa ada kegiatan penampungan cinnabar disitu.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top