Gubernur Sibuk, Wagub Buka MTQ – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Gubernur Sibuk, Wagub Buka MTQ

ilustrasi

AMEKS ONLINE, AMBON—Gubernur Maluku Said Assagaff, dipastikan tidak akan membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi ke XXVII di Kabupaten Buru Selatan, Minggu (29/4) malam.  Dikabarkan, gubernur sibuk dengan urusan pemerintahan.

Warga Bursel kecewa atas ketidakhadiran gubernur itu. Mestinya, kegiatan keagamaan sebesar itu dibuka gubernur selaku kepala daerah. Namun, karena kesibukannya, sehingga wakil gubernur Maluku Zeth Sahuburua yang membuka MTQ.

“Memang yang kami harapkan adalah pak gubernur yang harus membuka kegiatan MTQ, bukan wakil. Sebagai pemuda bursel, kami juga kecewa,”kata Nanang, salah satu pemuda Bursel kepada Ambon Ekspres, Jumat (28/4).
sepanjang sejarah, MTQ tingkat provinsi, selalu dibuka oleh gubernur dan ditutup oleh wakil gubernur. Namun yang terjadi di Bursel, justru wagub yang membuka.”Kita kasih contoh kegiatan MTQ nasional suka atau tidak pak Presiden harus buka. Kemudian tutupnya pak wapres. Begitu pula dengan provinsi. Namun, kita warga Bursel sebagai tuan rumah, harus menerima kenyataan bila MTQ dibuka oleh wagub,”terangnya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!