Gubernur Segera Surati Walikota Tual – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Gubernur Segera Surati Walikota Tual

AMEKS ONLINE.—Gubernur Maluku Said Assagaff segera menyurati Walikota Tual Adam Rahayaan terkait pemberhentian  Sekretaris Kota (Sekot) Tual Basri Aldy Bandjar. Ini untuk meminta penjelasan pemberhentian tersebut.

Menurut Assagaff pemberhentian Sekot, harus bersandar pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Bukan karena persoalan sepele.
“Untuk pemberhentian Sekot Tual, sudah kami terima laporan, namun saya akan menyurati Walikota untuk meminta penjelasan, “kata Assagaff kepada Ambon Ekspres, Sabtu (29/4).
Assagaff mengakui, terlambat merespons pemberhentian Sekot Tual, karena beberapa waktu terakhir dia melaksanakan tugas yang lebih penting.

“Kita baru merespon pemberhentian Walikota itu, karena memang kesibukan saya. Tetapi yang pasti jabatan Sekot itu, tidak bisa dibiarkan kosong dan akan kita cari solusinya,”jelasnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku,  Hamin Bin Tahir mengatakan, Walikota dan mantan Sekot Tual akan dipanggil.
“Pak gub (gubernur red), segera surati pak Wali Kota. Dan Pak Walikota maupun Pak Bandjar, akan kita mintai keterangan dari keduanya untuk persoalan di pemkot Tual,”katanya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top