Hartini Nyaris Tewas Disilet – Ambon Ekspres
Metro Manise

Hartini Nyaris Tewas Disilet

Wajah dan Leher Disayat Rauda

AMEKS ONLINE— Hartina, wanita muda 27 tahun itu baru saja turun dari angkutan kota jurusan Hunut-Ambon, di depan Ambon City Center. Baru melangkah masuk pekarangan mall, datang Rauda Marasabessy. Sandalnya dilempar ke arah Hartina. Tak puas silet pun digunakan Rauda untuk menyayat wajah wanita cantik itu.

Rauda Marassabesy (28) warga desa Tulehu Kecamatan Salahutu. Dia sudah menunggu kedatangan Hartina di ACC. Siapa yang menyampaikan informasi kedatangan Hartina, masih diselidiki polisi. Didalam tas Rauda sudah disiapkan silet.

Pukul 19.00, Hartina turun dari angkot di depan ACC. Dia mengayunkan langka kakinya menuju Mall terbesar di Kota Ambon ini. Dia tak menyangka sudah menanti Rauda disana. Diantara keduanya ada dendam. Dendam apa, juga belum diungkap polisi.
Baru beberapa langka, Hartini dikagetkan dengan sandal yang melayang kearahnya. Tak menghindar, wajahnya pun kena lemparan. Rauda mendekat. Hartini terdiam. Saat berdekatan, Rauda mengambil silet dari dalam tasnya.
Hartini diserang. Wajahnya di sayat menggunakan silet oleh Rauda. Hartini berteriak karena luka sayatan.

Teriakannya memantik warga lainnya. Mereka lantas menghentikan aksi pelaku. Hartini dan Rauda digelandang ke kantor polisi Polsek Baguala yang kebetulan letaknya tidak jauh dari TKP.
Setelah membuat laporan, korban kemudian dibawa ke rumah sakit Otto Kyuik Passo untuk mendapat perawatan medis akibat luka yang dialami. Diketahui korban mengalami luka sayatan pada bagian pipi kanan dan leher bagian kiri.
“Pelaku sudah diamankan di Polsek Baguala untuk jalani pemeriksaan lanjut. Dugaan kejadian ini dipicu karena dendam. Setelah kejadian korban dilarikan ke rumah sakit mendapat perawatan medis,” ungkap Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon Iptu Nikolas Frederick Anakotta melalui telephone selulernya Minggu (30/4).(ERM)

Most Popular

To Top