Mozes Petta, Pria Ambon Pelatih Paduan Suara Pemkab Sidoarjo – Ambon Ekspres
Ragam

Mozes Petta, Pria Ambon Pelatih Paduan Suara Pemkab Sidoarjo

AMEKS ONLINE–Paduan Suara Pemkab Sidoarjo mulai unjuk gigi. Grup vokal yang beranggota PNS pemkab itu tahun ini berhasil menyabet juara harapan pertama lomba paduan suara Korpri se-Jatim. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran besar sang pelatih, Mozes Petta.

BADAH Minggu pagi (30/4) di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Bethesda lain dari biasanya. Setelah acara kebaktian, sejumlah jemaat tidak langsung meninggalkan gereja. Mereka sibuk mengatur barisan di depan podium.

Di atas panggung, terlihat sekitar 30 anak yang berdiri. Mereka berderet rapi, memanjang ke samping. Mayoritas adalah perempuan. Anak-anak itu terlihat kompak lantaran mengenakan pakaian serbakuning emas. Di bagian tengah berdiri seorang yang berbaju merah marun.
Setiap anak yang berdiri di atas podium tersebut membawa sebuah piala. Senyum kegembiraan dan kebanggaan tampak dari wajah mereka. Di depan barisan, orang tua dari 30 anak itu berusaha mendapatkan spot terbaik. Dengan menggunakan kamera smartphone, mereka berlomba mengabadikan momen yang membanggakan tersebut. ”Ayo sekarang ya, satu…dua …tiga,” ucap salah satu orang tua sebagai aba-aba memotret.

Proses pemotretan selesai. Satu per satu siswa itu turun dari panggung, tetapi tidak lantas menuju ke orang tua, lalu pulang. Mereka menyempatkan terlebih dulu menyalami orang di barisan tengah tersebut. Ucapan selamat mengalir. ”Terus belajar ya,” balas orang itu setelah mendapatkan ucapan selamat.
Keluar dari gereja, orang berbaju merah marun tersebut kembali sibuk. Dia harus melayani jabat tangan jemaat gereja yang menyampaikan ucapan selamat. Satu per satu orang bergiliran menyalaminya.

Ya, para orang tua dan jemaat patut memberikan ucapan selamat. Sebab, paduan suara Bethesda Children Choir (BCC) berhasil menyabet posisi runner-up lomba paduan suara gerejawi (pesparawi) nasional pada Maret lalu. Prestasi itu dicapai berkat orang berbaju merah marun tersebut. Namanya adalah Mozes Petta.
Mozes adalah pelatih paduan suara. Di Jatim, dia adalah empunya paduan suara. Banyak grup vokal yang sudah ditangani. Mayoritas menorehkan pretasi yang melejit. Misalnya, grup Paduan Suara Anak Surabaya (PSAS). Pada 2012 dia berhasil mengantar grup tersebut menyabet medali emas di ajang XingHai Price International Choir di Guangzhou, Tiongkok. Yang terbaru, dia mengantarkan BCC berprestasi.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top