Oknum TNI Terlibat Bom Ikan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Oknum TNI Terlibat Bom Ikan

AMEKS ONLINE— Aparat kepolisian dari Polsek Huamual meringkus 4 orang pelaku bom ikan, Sabtu (29/4). Ironisnya, dari keempat pelaku itu, satu diantaranya merupakan oknum anggota TNI AD.
Keempat pelaku yang diringkus itu, masing-masing Udin (45), Sedek (47), La Jamal (35) dan oknum TNI berinisial HYT. Oknum TNI ini bertugas di Yonif 734/SNS Saumlaki dan saat ini sementara melaksanakan tugas BKO di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Mereka diringkus saat melakukan aksi di perairan Dusun Liaela, Negeri Luhu Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Para pelaku diamankan sekira pukul 06.30 WIT. Mereka diketahui melakukan aksi terlarang itu atas laporan warga. Setelah diringkus, keempat pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Huamual sebelum akhirnya dilimpahkan ke Mapolres SBB di Piru.

Pantauan Ambon Ekspres di Mapolres Piru, dari penangkapan itu polisi menyita barang bukti 1 unit bodi fiber, 8 bom rakitan, mesin kompresor, 2 mesin Yamaha 15 PK, 2 tanki minyak, 1 boks ikan dan ratusan ekor ikan.
Kapolsek Huamual, Ipda Idris  Mukadar kepada Ambon Ekspres mengungkapkan, penangkapkan terhadap pelaku dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan warga setempat. Para pelaku ini bergerak dari Pulau Haruku dengan menggunakan bodi fiber menuju Dusun Liaela, Desa Luhu. Saat berada di Tanjung Molatetu, mereka kemudian melakukan aksi bom ikan.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top