Tagop Klaim Punya Basis – Ambon Ekspres
Politik

Tagop Klaim Punya Basis

AMEKS ONLINE.—Penilaian kader Partai Golkar Bupati Buru Selatan, Tagop Soulisa bukan ancaman dianggap keliru. Pasalnya, Tagop punya basis politik di Bursel maupun Jazirah Leihitu yang menjadi modal untuk bertarung di Pilgub Maluku 2018.

Salah satu pemuda Leihitu M. Guntur Huath kepada Ambon Ekspres, Jumat (28/4) mengatakan, Tagop bisa disebut kandidat ‘kuda hitam’. Indikatornya, selain menjabat bupati Bursel, ia juga putra terbaik Maluku Tengah (Malteng) dengan keberhasilannya di dunia perpolitikan.

”Terkait kondisi di lapangan saya kira Tagop bukan asing buat masyarakat Maluku, khususnya masyarakat kabupaten Malteng dan Buru Selatan, begitu juga Buru,” tandas Guntur.

Menurut Guntur, Tagop memiliki basis rill. Selain menjabat bupati Bursel, ia juga anak adat Jazirah Leihitu.“Jadi, kalau persoalan Golkar tidak mengangggap pak Tagop sebagai calon kuat, saya kira itu keliru. Karena kenapa? masyarakat haknya bukan berada pada partai politik, ” tadas dia.

Menurut dia, Tagop serius maju. Bukan saja modal basis massa, namun juga kapasitas dan kapabilitas. ”Sehingga pak Tagob berani dan maju mencalonkan diri. Bukan mengada-ngada atau bertarung mencari popularitas, beliau sungguh-sunguh maju sebagai calon Gubernur. Jadi, menurut saya Golkar terlalau cepat mengeluarkan pernyataan yang keliru, dan terlalu premature,” tuturnya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top