Wagub Buka MTQ Maluku – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Wagub Buka MTQ Maluku

AMEKS ONLINE–Pelaksanaan  kegiatan Musabaqah Tilawatil  Qur’an (MTQ) XXVII tingkat Maluku  di Namrole  Kabupaten Buru Selatan (Bursel) resmi dibuka wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Minggu (30/4). Kegiatan dihadiri 843 kafilah dari 11 kabupaten/kota di Maluku.
Sahuburua dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersyukur kehadirat Allah SWT yang telah menurunkan Al-Qur’an sebagai sumber mata air peradaban, yang menuntun manusia untuk saling mengasihi, hidup damai, adil, jujur, dan bermanfaat untuk sesama. Dikatakan, pelaksanaan event-event keagamaan seperti MTQ saat ini, mempunyai posisi yang sangat vital dan strategis dalam rangka pembangunan mental spiritual bangsa.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan  MTQ di Namrole sebagai wahana untuk berefleksi dan bertransformasi agar MTQ dapat meninggalkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan terjadinya perubahan pola pikir, habitus (kebiasaan), karakter dan pola hidup. Baik sebagai pribadi,  orang tua, anak, anggota masyarakat, warga negara maupun pimpinan.

“Terbangunnya kesadaran transformatif seperti inilah yang kita harapkan dalam rangka mewujudkan masyarakat Qur’ani atau masyarakat Madani. Karena masyarakat yang Qur’ani atau Madani adalah masyarakat yang  punya kesadaran transformatif untuk menjadi umat yang terbaik, punya konsistensi untuk selalu menegakkan kebaikan dan mencegah kemungkaran atau punya kesadaran transformatif untuk menjadi masyarakat yang berkeadaban tinggi (bertamaddun),” ungkapnya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top