Aziz Samual Pimpin DPD Golkar Papua – Ambon Ekspres
Berita Utama

Aziz Samual Pimpin DPD Golkar Papua

AMEKS ONLINE,–DPP Golkar secara resmi menunjuk Kabid Pemenangan Pemilu Wilayah Timur DPP Partai Golkar, Aziz Samual sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Papua menggantikan Yorrys Raweyai. Pergantian ini berdasarkan keputusan DPP Partai Golkar Nomor : KEP-221/DPP/GOLKAR/IV/2017 tertanggal 29 April 2017. Surat ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Dalam salinan SK yang diterima koran ini menyebutkan, selain menggantikan Yorrys dari jabatan Plt Ketua DPD Golkar Papua, DPP juga memberikan kewenangan kepada Samual untuk melakukan konsolidasi internal di DPD Golkar Papua.  Selain itu, Aziz juga diharapkan bisa mempersiapkan dan menyelenggarakan Musda Partai Golkar Papua selambat-lambatnya dua bulan sejak dikeluarkannya keputusan tersebut.

Sebelumnya, keputusan pergantian ini diduga berkaitan dengan isu wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang dihembuskan Yorrys Raweyai. Isu ini disampaikan berkaitan dengan sang Ketua Umum Setya Novanto bakal menjadi tersangka di kasus e-KTP.

Kondisi ini membuat partai berlambang pohon beringin itu menjadi goyang. Konsolidasi partai yang selama ini telah terbangun pun jadi pecah. Koordinator Bidang Organiasai Keanggotaan dan Daerah Partai Golkar Freddy Latumahina mengatakan, koleganya Yorrys Raweai telah membuat konsolidasi partainya terpecah.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top