BI Terapkan Model Bisnis Hilirisasi Ketahanan Pangan – Ambon Ekspres
Amboina

BI Terapkan Model Bisnis Hilirisasi Ketahanan Pangan

AMEKS ONLINE—Bank Indonesia (BI) terus mengembangkan program pengembangan UMKM di Provinsi Maluku sesuai dengan kebijakan BI dalam rangka pencapaian tugas BI, serta meningkatkan kapasitas ekonomi dengan menciptakan value added dalam bentuk pilot project model bisnis hilirisasi klaster ketahanan pangan bagi Gapoktan binaan BI serta wirausaha BI.

“Bentuk implementasi model bisnis hilirisasi klaster ketahanan pangan dituangkan dalam bentuk kemitraan usaha, yang dilakukan antara Gapoktan Binaan BI dan anggota wirausaha BI (WUBI), melalui Penandatangan kontrak kerjasama anatar pihak terkait,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Maluku, Bambang Pramasudi, Selasa(2/5).
Pramasudi menjelaskan, implementasi model bisnis hilirisasi ini juga sebagai upaya pelaksanaan roadmap pengendalian inflasi 2015-2018 yang disusun oleh Tim Pengendalian Inflasi (TPI), Pokjanas dan TPID.

Pengendalian inflasi, khususnya inflasi pangan dilakukan dengan mengoptimalkan pengembangan klaster tanaman pangan, serta intergrasi kebijakan dari hulu ke hilir. “Pada jangka menengah, pengendalian inflasi dilakukan melalui sinergi pengembangan industri dalam negeri untuk mendorong kedaulatan pangan, serta pembenahan disisi produksi,” jelasnya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!