Max Pattiapon Gugat Rekomendasi Elly Toisuta – Ambon Ekspres
Berita Utama

Max Pattiapon Gugat Rekomendasi Elly Toisuta

AMEKS ONLINE,–Ada saja upaya untuk membatalkan proses pelantikan anggota DPRD Ambon Elly Toisuta sebagai pimpinan DPRD. Setelah gagal direkomendasikan oleh DPP Golkar, kini Ketua Fraksi Golkar DPRD Ambon, Max Pattiapon menggugat Elly Toisuta ke Mahkamah Partai Golkar. Alhasil, hanya Margaretha Siahay yang akan dilantik pada Rabu (3/4) hari ini. Sementara pelantikan Toisuta, dipending.

Hari ini, Ketua DPRD Ambon akan melantik Margaretha Siahay sebagai anggota DPRD Ambon. Margaretha merupakan calon legislatif (caleg) tahun 2014 lalu dari partai Golkar Dapil Sirimau II, Ambon. Dirinya dilantik lewat paripurna istimewa pergantian antar waktu (PAW), menggantikan almarhum Hi. Husen Toisuta, yang meninggal pada pertengahan 2016 lalu.

Sementara untuk pelantikan pimpinan DPRD Ambon Elly Toisuta, yang telah dijadwalkan bersamaan untuk dilantik hari ini, akhirnya dibatalkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Ambon. Dengan alasan, Ketua Fraksi Golkar telah melayangkan surat gugatan ke Mahkamah Partai Golkar dengan tembusan ke Gubernur Maluku dan DPRD Ambon.

Rapat Bamus juga dilakukan secara mendadak pada Selasa (2/5) kemarin. Seluruh ketua fraksi dan anggota DPRD yang masuk dalam Bamus DPRD, diperintahkan untuk melaksanakan rapat internal Bamus, guna membahas surat gugatan yang dilayangkan ke DPRD untuk membatalkan pelantikan pimpinan DPRD.

Prev1 of 4

Click to comment

Most Popular

To Top