Percepatan Pemerataan Pendidikan Jadi Keharusan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Percepatan Pemerataan Pendidikan Jadi Keharusan

AMEKS ONLINE–Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bukan hanya dirayakan secara seremoni begitu saja, tetapi juga menjadi momentum untuk mengevaluasi kondisi pendidikan secara menyeluruh. Dan salah satu persoalan pendidikan yang menjadi catatan pemerintah adalah pemerataan pendidikan secara berkualitas.

Masalah ini juga menjadi sorotan Menteri Pendidikan Nasional Muhadjir Effendy dalam perayaan Hardiknas tahun ini. Ini tergambar dari sambutan tertulisnya yang dibacakan dalam perayaan Hardiknas kemarin, di seluruh Tanah Air, termasuk di Kabupaten Buru.

Dalam perayaan Hardiknas di Kabupaten Buru kemarin, dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati Buru, dan diikuti seluruh pegawai dan juga para siswa dari sejumlah sekolah di Namlea. Bertindak selaku inspektur upacara Penjabat Bupati Buru, Ismail Usemahu, yang dalam kesempatan itu turut membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Peringatan Hardiknas kali ini mengangkat tema “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas”. Dimana pendidikan harus merata diseluruh pelosok daerah, termasuk di Kabupaten Buru. “Kami berharap agar Kabupaten Buru dapat lebih meningkatkan prestasi pendidikan sehingga bisa bersaing dengan pendidikan dari daerah lain,” ujarnya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top