Bangga Dengan Keamanan Maluku – Ambon Ekspres
Berita Utama

Bangga Dengan Keamanan Maluku

Kapolda baru Irjen Pol Drs. Deden Juhara di Mapolda Maluku menggantikan Brigjen Pol. Ilham Salahudin, Selasa (2/5).

AMEKS ONLINE.–Kapolda Maluku Irjen Polisi Deden Juhara mengaku bangga dengan kondisi keamanan Maluku saat ini. Dia juga memuji proses pembangunan yang semakin maju. Selain itu, soliditas TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat juga patut dicontohi daerah lain. “Saya bangga dengan kondisi keamanan saat ini. Terutama ketika dari bandara hingga ke kantor kemarin, soliditas dan solidaritas TNI, Polri disini (Maluku), mungkin tidak ada ditempat lain,” kata Deden kepada wartwan dikediamannya, Rabu (3/4).

Menurut dia,  kondisi seperti ini yang menyebabkan Maluku terus maju dan bisa sejajar dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia. “Dengan perkembangan yang luar biasa ini, wajib kita pertahankan. Saya dulu bertugas disini sekitar tahun 2000. Maluku tidak bisa diucap. Bagaimana situasi saat itu. Tetapi yang terjadi saat ini jauh berbeda. Maka itulah yang akan kita pertahankan dan tingkatkan lagi,” kata dia.

Dia berharap kondisi yang ada bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Polda Maluku juga akan meningkatkan perannya dalam pembangunan di daerah ini. Apalagi saat ini dengan naiknya tipe Polda Maluku maka aka nada peningkatan kuantitas maupun kualitas personil dan peralatan yang dimiliki oleh Polda Maluku.  “Kita akan perbaiki sarana dan prasarana. Termasuk personil akan kita sesuaikan dan naikkan. Termasuk prioritas sumbedaya yang kita miliki sehingga dapat mencegah dan menangani seluruh persoalan tindakan pelanggaran hukum yang ada,” tuturnya.

Prev1 of 3

Click to comment

Most Popular

To Top