Engelina Dinilai Komitmen Bangun Maluku – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Engelina Dinilai Komitmen Bangun Maluku

AMEKS ONLINE–Dipl.Oekonom Engelina Pattiasina memiliki akomitmen untuk membawa Maluku bergerak maju lebih cepat. Kegiatan Engelina Pattiasina baik di Maluku dan Jakarta selama ini dinilai sangat positif bagi Maluku.
“Beta (saya) kira, ibu Engelina merupakan figur yang cocok untuk menjadi pemimpin. Punya visi yang jelas mau bawa kemana Maluku. Kita butuh figur seperti itu. Kalau komitmen untuk rakyat tidak diragukan. Kalau selama ini melakukan dan membiayai sendiri. Kalau dipercaya rakyat, pasti banyak yang hal penting yang akan dibuat,” kata Manusama tokoh masyarakat Nusalaut, Richard Manusama dan aktivis dari Taniwel, Alen Latue dalam rilisnya kepada koran ini, Selasa (2/5).

Selama ini, kata Manusama, Engelina aktif mempromosikan Nusalaut dan Kepulauan Lease agar menjadi objek pariwisata. Bahkan layak menjadi warisan dunia.
Upaya nyata dilakukan dengan mempublikasikan, membuat film dokumenter dan melakukan berbagai pertemuan publik di Jakarta dan Maluku. “Sangat bagus, karena mendapat publikasi yang luas,” tuturnya.

Dia mengatakan, Engelina merupakan satu tokoh perempuan Maluku yang memiliki pengalaman panjang dan peduli terhadap kepentingan Maluku. “Kalau diikuti ada banyak kegiatan di Jakarta dan Maluku. Perjuangan  Blok Masela ke darat itu, misalnya, yang sangat penting. Itu tidak lepas dari perjuangan Ibu Engelina,” katanya.
Manusama melihat Engelina mengetahui bagaimana sumber daya alam bermanfaat bagi rakyat. Dengan kekayaan yang ada, sebenarnya Maluku tidak boleh menjadi provinsi miskin di Indonesia.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top