Gerindra Utamakan Kader Militan – Ambon Ekspres
Politik

Gerindra Utamakan Kader Militan

AMEKS ONLINE—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kota Ambon, mengutamakan kader yang militan sebagai calon anggota legislatif 2019. Sebab, mereka telah berbuat banyak bagi partai.
“Selanjutnya untuk perekrutan nanti, kita fokus di kader. Kita akan buka pendaftaran, kemudian yang punya kompetensi silahkan. Tapi kita fokus pada kader yang potensial. Karena mereka yang kerja dan berdaraha-darah untuk partai. Dan jika sudah ada arahan akan kita publikasi kapan perekrutan dilakukan dan bagaimana mekanismenya,” kata Sekretaris DPC kota Ambon, Rustam Latupono kepada wartawan di kantor DPRD Ambon, Rabu (3/5).

Meski begitu, pengutamaan kader bukan menjadi jaminan. Olehnya itu, Gerindra akan membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk umum.
Saat ini, lanjut wakil ketua DPRD kota Ambon itu, DPD Gerindra sedang melakukan verifikasi internal dan diupayakan selesai pada 20 Mei. Ini penting, agar Gerindra bisa mengikuti verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pertengahan tahun ini.

“Pembenahan struktur sangat penting. Dan kita diarahkan untuk fokus terhadap verifikasi faktual. Dan dikabarkan bahwa KPU dan DPR RI telah mengagendakan tahapan pemilu. Maka kita akan hadapi tahapan itu dengan sungguh-sungguh. Dan bagi Gerindra, sudah siap ikuti tahapan itu,” ujarnya.
Sekadar diketahui, Gerindra memiliki 4 kursi di DPRD Kota Ambon dan menjadi pimpinan dewan. Gerindra menargetkan penambahan suara dan kursi pada Pileg 2019. (ISL)

Most Popular

To Top