KPK Bidik BLBI Agar Jokowi Bisa Ambil Alih PDIP – Ambon Ekspres
Politik

KPK Bidik BLBI Agar Jokowi Bisa Ambil Alih PDIP

Jokowi/Net

AMEKS ONLINE. Kekalahan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada DKI Jakarta telah menimbulkan goncangan politik yang serius di internal PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Ketua Progres 98 Faizal Assegaf melihat ada upaya mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggeser posisi Megawati Soekarnoputri dari jabatan ketua umum PDIP dengan dalih penyelamatan partai. Skenario suksesi itu makin mencolok yang terlihat dari manuver Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus pengemplangan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dengan sasaran membidik Megawati sebagai tersangka.

“Tindakan KPK patut dicurigai atas arahan Istana. Tidak hanya PDIP, namun Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto juga berada dalam ancaman serius terkait skandal e-KTP yang diduga menjeratnya,” kata Faizal kepada redaksi (Selasa, 2/5).

Dia menjelaskan, pendekatan hukum untuk membidik Megawati dan Setya Novanto dalam kasus BLBI dan e-KTP sudah pasti akan berimplikasi pada percepatan pergantian pucuk kepemimpinan di dua partai tersebut. Sehingga, dengan mudah PDIP dapat diambil alih oleh Jokowi, dan sekaligus Istana mengontrol Golkar dengan menyiapkan calon pengganti Novanto.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top