Siahay Dilantik, Gugatan Berlanjut – Ambon Ekspres
Berita Utama

Siahay Dilantik, Gugatan Berlanjut

DILANTIK Margaretha Siahay sebagai Anggota DPRD Kota Ambon Pengganti Antar Waktu (PAW)

AMEKS ONLINE.–Margaretha Siahay, resmi dilantik dalam Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pemberhentian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Ambon, Rabu (3/5). Pelantikan berdasarkan SK Gubernur Maluku Nomor 403 tahun 2016, tentang Peresmian PAW anggota DPRD Ambon masa bakti 2014-2019. Sementara untuk gugatan Elly Toisuta, hari ini berlanjut di Mahkamah Partai Golkar.

Margaretha Siahay dilantik oleh Ketua DPRD Ambon James Maatita lewat paripurna istimewa yang berlangsung di Balai Rakyat, Belakang Soya Ambon. Namun untuk sementara waktu, Siahay perlu menunggu usulan dari pimpinan DPRD Ambon lewat Fraksi Golkar untuk penempatan sebagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Kota Ambon. “Setelah dilantik sebagai anggota DPRD, ibu Eta (Margaretha Siahay) masih menunggu untuk penempatan sebagai AKD. Jadi tergantung Fraksi Golkar yang kemudian mengusulkan ke pimpinan untuk posisi ibu Eta. Tinggal bagaimana kita buat usulan untuk penempatan pada alat kelengkapan dewan. Paling terlambat dalam minggu ini sudah dimasukan,” tandas Maatita kepada awak media usai paripurna istimewa.

Ketua DPC PDIP Kota Ambon ini mengaku, seharusnya posisi Margertha Siahay untuk menggantikan posisi salah satu anggota Fraksi Golkar yang naik jabatan menggantikan almarhum Hi. Husen Toisuta sebagai Wakil Ketua DPRD Ambon. Akan tetapi, karena adanya proses gugatan maka tetap menunggu usulan dari fraksi untuk ditentukan sesuai kebutuhan fraksi. “Untuk alat kelengkapan dewan ini ketika penempatan itu harus ada usulan dari fraksi. Berdasarkan kebutuhan fraksi. Dan nanti akan kita pertimbangkan untuk penempatan. Intinya sesuai kebutuhan fraksi,” terangnya.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top