Ada Bob di Kasus BTT – Ambon Ekspres
Metro Manise

Ada Bob di Kasus BTT

ILUSTRASI

AMEKS ONLINE— Negara merugi di korupsi anggaran biaya tidak terduga (BTT). Dari total anggara Rp. 2 milyar yang dialokasikan pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (PPKAD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tahun 2013, ada kebocoran anggaran negara sebesar Rp800 juta.

Menariknya nama Jacobus Puttileihalat yang saat itu menjabat Bupati SBB ikut diungkap saksi ahli dari saksi dari Badan Pengawasan  Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku.

Kasus ini sudah diadili. Terdakwanya Ronal Dirk Rumahlatu selaku Mantan Kepala Dinas PPKAD Kabupaten SBB,  kembali digelar di Pengadilan Tipikor Ambon, Jumat (5/5).  Dalam sidang kemarin, JPU Kejaksaan Tinggi (kejati) Maluku menghadirkan saksi dari Badan Pengawasan  Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku.
Saksi itu, adalah Andre Christian Duma selaku Ketua Tim Audit BPKP. Sidang dipimpin oleh Didik Ismiyatum selaku Hakim Ketua  didamping oleh  Jimy Wally dan Bernard Panjaitan selaku Hakim Anggota hadir, Tim JPU Irkham Ohilulun dan Roli Manampirin.

Dihadapan Majelis Hakim Saksi ahli, membeberkan berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Maluku tanggal 29 Agustus 2017 ditemukan total kerugian negara sebesar Rp 800.975. 000.00. Kerugian  yang ditimbulkan akibat korupsi anggaran biaya tidak langsung (BTT) senilai Rp. 1 milyar.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!