Juara Pilmapres Bidang Matematika – Ambon Ekspres
Berita Utama

Juara Pilmapres Bidang Matematika

AMEKS ONLINE,-Pelajaran matematika biasa identik dengan kesulitan. Namun tidak bagi Yuliana A Sandry. Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Gotong Royong Masohi ini justru menjadi juara umum pada ajang kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) wilayah Kopertis XII Maluku dan Maluku Utara tahun 2017 di bidang asah otak ini.

Yuliana mengungguli pesaing dari 44  PTS yang tersebar di Wilayah Maluku dan Maluku Utara. Prestasi yang sama ternyata juga pernah ditorehkan  mahasiswa  di lembaga pendidikan ini pada tahun sebelumnya. “Mahasiswa kita atas nama Yuliana A Sandry menjuarai Pilmapres tahun 2017 bidang Matematika. Di tahun 2016, raihan yang sama juga ditorehkan mahasiswa kita untuk bidang Biologi atas nama Rusman Dani Rumaen,” beber  Marlen Sahureka,  dosen sekaligus pendamping  tim Pilmapres STIKIP Gotong Royong Masohi di kantornya, Jumat (5/5).

Sahureka yang juga turut  mematangkan kesiapan mahasiswanya  mengikuti Pilmapres ini mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil diraih mahasiswanya. “Prestasi ini membuktikan bahwa ketekunan dan kedisiplinan yang terbangun selama ini tidak sia-sia. Ini kebangaan alamamater STIKIP Gotong Royong,” tandasnya.

Prev1 of 3

Click to comment

Most Popular

To Top