Pattiapon Melawan DPP Golkar – Ambon Ekspres
Politik

Pattiapon Melawan DPP Golkar

AMEKS ONLINE–Surat gugatan yang dilayangkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Ambon, Max Pattiapon dinilai melawan keputusan DPP Golkar yang telah mengusulkan Elly Toisuta dilantik sebagai pimpinan DPRD. Namun, Pattiapon tetap optimis akan memenangkan sidang di Mahkamah Partai Golkar dan ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD.

Pattiapon melayangkan surat gugatan ke Mahkamah Partai Golkar dengan tembusan ke gubernur Maluku dan DPRD Ambon untuk membatalkan pelantikan Elly Toisuta sebagai pimpinan DPRD, menggantikan posisi Almarhum Hi. Husen Toisuta, Selasa (2/5). Namun, gugatannya bukan terhadap Toisuta, melainkan menggugat surat keputusan (SK) DPP Golkar nomor 906 yang dikeluarkan tanggal 7 Desember 2016 l Sekjen DPP Golkar, Golkar Setya Novanto dan Idrus Marham.

Salah satu sumber terpercaya, kepada Ambon Ekspres mengatakan, dalam perkara yang disidangkan di Mahkamah Partai Golkar, Max Pattiapon lewat pengacara telah membacakan gugatan di hadapan ketua Mahkamah Partai Golkar, Rudi Alfons. Dia mengklaim, jabatan pimpinan DPRD harus dijabati Pattiapon, karena memenuhi kriteria menjadi anggota DPRD 2 periode, suara terbanyak Pileg 2014 lalu, serta sebagai ketua fraksi Golkar.
“Jadi isi dari gugatan tersebut itu meminta Mahkamah Partai Golkar membatalkan SK DPP nomor 906 yang mengusulkan Elly Toisuta sebagai pimpinan DPRD. Namun, Ketua Mahkamah Partai katakan, bahwa ini adalah persoalan pribadi karena diajukan secara personal. Dengan menggugat keputusan DPP,” tandas sumber kepada Ambon Ekspres ketika dikonfirmasi, Jumat (5/5).

Prev1 of 3

Click to comment

Most Popular

To Top