Polres Sosialisasi Berlalulintas di Sekolah – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Polres Sosialisasi Berlalulintas di Sekolah

AMEKS ONLINE–Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polres Pulau Buru terus melakukan sosialisasi dari sekolah ke sekolah mulai tingkat SD sampai tingkat SMA. Dan hari Jumat kemarin, (5/5), Sat Lantas Polres Buru menggelar sosialisasi cara berlalu lintas yang baik kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Namlea.

Kegiatan ini juga diikuti atau disaksikan para guru dan kepala SD Negeri 1 Namlea, M. Litiloly.
Kasat Lantas Polres Pulau Buru, Iptu Fiat mengatakan, tujuan dilakukannya sosialisasi tersebut yakni untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan sosialisasi ini untuk membentuk kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalulintas sejak dini kepada para siswa, sehingga saat dewasa nanti mereka sudah bisa berlalulintas dengan baik.
Lebih lanjut dikatakan, sosialisasi itu bisa menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini. Hal itu merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. “Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,” ujar Fiat.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top