Tagop Tergantung Murad – Ambon Ekspres
Politik

Tagop Tergantung Murad

Tagop Soulisa

Terkait Pilgub Maluku

AMEKS ONLINE.–Tagop Soulisa sudah bersikap maju pada Pilgub Maluku 2018. Tapi, ada strategi lain yang coba dibuat kelompok Tagop dengan memunculkan Murad Ismail. Jika Murad pasti maju, kemungkinan langkah Tagop akan terhenti.

Strategi ini telah dirancang dengan baik. Tagop dan Murad pun dikabarkan sudah beberapa kali bertemu di Jakarta. Dengan kesepakatan, Tagop akan mendukung Murad, kalau Kepala Korps (Kakor) Brimob Polri itu maju.
Tetapi tidak sebaliknya. Ini karena Murad masih berpotensi maju, meski Tagop mencalonkan diri. Hingga kini, mereka masih berjalan dengan ritme ini, sembari menunggu sinyal rekomendasi dari partai politik.

Murad masuk daftar 16 nama bakal calon gubernur yang disurvei. Karena itu, dia dikabarkan sudah bergerilya dan membentuk simpul. Bahkan, membangun komunikasi dengan beberapa partai dan elit politik.
Tim Tagop Soulisa, Arsyad Souwakil yang dikonfirmasi Ambon Ekspres, Jumat (5/5) mengatakan, belum ada rencana lain.  “Pak Tagop dan Murad sudah berteman lama. Jadi, mungkin saja orang beropini demikian. Tapi, belum sampai ke tingkat itu. Kalau ada orang punya pikiran begitu, itu belum ada plan (rencana) lainnya,” kata Arsyad.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top