Unik, Kadal Berkepala Dua – Ambon Ekspres
Coffe Break

Unik, Kadal Berkepala Dua

AMEKS ONLINE–Pengguna media sosial di China tengah ramai membincangkan kadal berkepala dua. Video binatang tersebut menjadi hits setelah diunggah ke Facebook.
Keberadaan kadal ini sebenarnya sudah diketahui sejak tahun lalu. Namun, belum banyak warga yang tahu kondisi lengkap kadal itu.

Setelah video itu diunggah ke Facebook, kadal ini seolah menjadi “idola baru”. Warga di China ramai-ramai membincangkannya. Laman Daily Mail menulis, video di Facebook itu sudah dilihat lebih dari 3 jutaan kali.
Kadal itu memang cukup unik. Percabangan terjadi di bagian tubuh. Jadi, ekornya hanya satu. Tapi tubuh dan kepalanya dua. Kakinya berjumlah 6, dua di belakang, dan masing-masing tubuh punya 2.
Dalam video itu terlihat kadal berkepala dua ini diletakkan di atas piring. Sejumah serangga juga ada di piring, sebagai makanan kadal ini.

Kadal itu makan dari kedua mulut di masing-masing kepala. Seolah berebut, mereka berlomba melahap serangga yang berkeliaran di depannya. Kaki depan yang berdekatan pun seolah berebut, “saling menyingkirkan”.
Meski demikian, hanya kepala kanan yang dominan. Karena terlihat sangat agresif. Sementara, kepala bagian kiri tak seagresif yang kanan. Sehingga banyak orang menyebut kepala kiri itu hanya “hiasan” saja.
Kadal ini bukan satu-satunya yang unik dengan kepala dua. Banyak binatang unik dengan bentuk tak biasa. Pernahkah kalian menemukan binatang-binatang unik seperti itu? (int/dc)

Most Popular

To Top