Perjuangan Berat Aktor Film Tema Militer – Ambon Ekspres
Rekam

Perjuangan Berat Aktor Film Tema Militer

SIMBOLIS: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menyematkan topi baret kepada Rio Dewanto sebagai penanda dimulainya syuting Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon (FEDRIK TARIGAN/AMEKS ONLINE GROUPJAWA POS)

Rio Dewanto Dibentak-bentak TNI di Batalyon Infanteri 328 Cilodong

AMEKS ONLINE – Aktor Rio Dewanto pun pernah menjalani peran sebagai anggota pasukan khusus Garuda, Kapten Satria, dalam film Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon. Film ini juga diproduksi TeBe Silalahi Pictures. Proses syuting dilakukan pada akhir 2016. Pada Juli 2016, Rio ikut pelatihan militer di Batalyon Infanteri 328 Cilodong. “Sebagai persiapan, saya sering joging dan olahraga ringan secara rutin aja sih,” katanya.

Namun, saat tiba di lokasi pelatihan, Rio dihadapkan dengan latihan yang jauh lebih berat. Sejak turun dari truk, fisik sudah mulai ditempa. “Kami disuruh jalan jongkok alias squat sampai ke tempat kumpul sambil diteriakin dan dibentak-bentak,” kata Rio mengenang. Alhasil, selain fisik, mental pun benar-benar di-push saat boot camp militer.

Latihan fisik lain pun sudah menunggu Rio. Setiap hari dia harus berlari sepanjang 7 hingga 10 kilometer sebanyak 3 kali. Dengan demikian, total sehari bisa 30 km. Tidak mengenakan workout gear, tapi dengan seragam militer dan atributnya yang berat.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top