Ribuan ASN Honorer Akhirnya Nganggur – Ambon Ekspres
Metro Manise

Ribuan ASN Honorer Akhirnya Nganggur

FOTO: ISTIMEWA

AMEKS ONLINE,-Anggota  DPRD Maluku Amir Rumra menilai kebijakan Pemerintah Maluku Tenggara (Malra) memberhentikan ribuan tenaga kerja honor daerah, yang dipekerjakan sejak pertengahan tahun lalu sudah tepat. Kebijakan ini ditempuh  sambil menunggu seleksi penerimaan aparatur sipil negara.

“Menurut dia, pemerintah seharusnya sejak awal,  tidak  menerima pegawai honor, karena berpotensi menimbulkan masalah. Penerimaan  boleh dilakukan,  bila dibutuhkan sehingga hak-hak mereka tidak diabaikan. “Kalau pemda merasa terkendala, kenapa sejak awal dilakukan penerimaan pegawai honorer. Dan saya kira  kebijakan ini sudah sangat baik. Karena harus disesuaikan dengan kemampuan daerah. Tetapi ini , sudah menjadi persoalan bagi mereka,  yang diberhentikan,” ujar Rumra Kepada Ambon Ekspres, Minggu (14/4).

Timbulnya masalah, kata dia, karena  penerimaan tidak didasarkan pada kebutuhan, tetapi berdasarkan kepentingan politik. Masalah muncul, ketika tidak ada keseimbangan antara yang diterima dengan yang dibutuhkan, akhirnya membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
(WHB)

Most Popular

To Top