Tagop dan Abas Bersaing – Ambon Ekspres
Berita Utama

Tagop dan Abas Bersaing

FOTO: ISTIMEWA

AMEKS ONLINE,—Diwacanakan berpasangan, Tagop Soulisa dan Barnabas Orno justru ingin maju sebagai calon gubernur. Rekomendasi PDI Perjuangan adalah harga mati bagi mereka, jika tak ingin gugur sebelum bertarung. Sejumlah pengamat menilai, keduanya punya peluang yang sama.

Tagop, Bupati Buru Selatan (Bursel) itu punya modal. Setidaknya, dia adalah kepala daerah aktif dua periode. Begitu pula dengan Abas, sapaan Barnabas Orno, yang juga Bupati Maluku Barat Daya.

Tak hanya kekuasaan dan kekuatan di ekskutif. Baik, Tagop maupun Abas juga memiliki modal ekonomi dan politik. Oleh karena itu, mereka punya peluang lolos sebagai calon dan peluang menang cukup terbuka, dibanding kandidat lain yang bukan kepala daerah. “Prinsipnya, siapa saja punya peluang. Apalagi kepala daerah, pasti punya modal politik, ekonomi yang cukup dan faktor elektoral yang lebih dibanding calon non-kepala daerah,” kata Peneliti Index, Nendy Kurniawan kepada Ambon Ekspres, Minggu (7/5).

Keputusan untuk maju sebagai bakal calon gubernur, kata Nendy, pasti sudah ditelaah dengan baik. Bukan hanya karena punya modal, tetapi, pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 adalah momentum bagi mereka menguji kekuatan.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top