Kasus Batu Koneng Jangan sampai Membias – Ambon Ekspres
Berita Utama

Kasus Batu Koneng Jangan sampai Membias

Bentrokan antar pemuda terjadi di kawasan Batu Koneng.

AMEKS ONLINE,— Rentetan bentrokan antara warga Dusun Batu Koneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon dengan warga Negeri Hitulama, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) secepatnya harus dituntaskan. Ini agar persoalan  tidak membias lantaran campur tangan pihak ketiga yang memperkeruh suasana.
Bentrokan, Sabtu (6/5) akhir pekan lalu menandakan lambatnya aparat penegak hukum memproses kasus ini sehingga persolan kian meluas. Untuk itu, perlu disikapi secara serius agar tidak berdampak luas dan tidak ada korban lagi.

Irjen Pol Drs. Deden Juhara Mapolda Maluku

Ini terlihat jelas dengan amarah yang memuncak dan justeru berdampak pada pihak lain. Dua korban dipastikan bukan dari dua kelompok yang bertikai. Keduanya yakni M Rizal Hurasan dan La Hariman. Keduanya dibacok OTK yang hingga kini masih misterius.

Berdasarkan informasi dilokasi kejadian, sebelum terjadi bentrokan, pada pagi hari terjadi aksi provokasi OTK dengan cara melakukan pelemparan rumah warga di Batu Koneng. ”Pagi sebelum kejadian itu, ada orang yang lempar rumah milik Sayuti Marasabessy. Tetapi tidak tahu siapa yang lempar,” tandas salah satu warga Batu Koneng, kemarin.

Sebelumnya, Selasa (11/4) lalu, salah satu warga Negeri Kailolo, Kecamatan Pulau Huruku, Kabupaten Malteng yang bermukim di Batu Koneng,  Subhan Marasabessy tewas. Tidak hanya itu, ada juga korban luka-luka yakni Sayuti Marassabessy dan Said Saulattu warga Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Malteng.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top