Mendekam di Lapas Cipinang, Ahok Tidak Diistimewakan – Ambon Ekspres
Hukum

Mendekam di Lapas Cipinang, Ahok Tidak Diistimewakan

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah berada di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta. Dia akan menjalani hukuman atas vonis 2 tahun kurungan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara.

Kepala Rutan Asep Sutandar menegaskan, tidak ada perlakukan istimewa terhadap Ahok. Dia akan diperlakukan sama seperti dengan narapidana lainnya.

“Saya kira tidak ada orang istimewa, yang lain juga sama,” ujar Asep di Rutan Cipinang, Jakara, Selasa (9/5).

A‎sep menambahkan mantan Bupati Belitung Timur itu sampai saat ini tidak akan menjalani proses hukumannya di lembaga permasyarakatan (Lapas), melainkan di Rutan.

Itu dikarenakan Ahok akan melakukan banding terhadap keputusan Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara. “Jadi prosesnya masih banding jadi belum jadi narapidana,” katanya.

Sejauh ini, ungkap Asep tidak ada enjagaan ketat dari pihak kepolisian ataupun petugas terhadap Rutan Cipinang. Semua seperti biasanya saja dan tidak ada yang berubah. “Biasa saja pengamanan di Rutan Cipinang,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Ahok resmi dijatuhi vonis hukuman 2 tahun penjara. Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara beranggapan Ahok telah terbukti melakukan penodaan agama dengan mengutip Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Vonis ini diketahui lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut dengan 1 tahun kurungan pejara dan masa percobaan selama 2 tahun. (Fajar/Ameks onlineJPG)

Click to comment

Most Popular

To Top