Assagaff Diabaikan – Ambon Ekspres
Berita Utama

Assagaff Diabaikan

Tobhyhend Sahureka

11 DPC PDIP Usul 5 Balon Cagub

AMEKS ONLINE,–Spekulasi tentang sikap politik Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) terhadap Ir Said Asaagaff dalam pesta demokrasi Maluku pada 2018 nanti terjawab sudah.  Ini tercermin dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP yang berlangsung di Hotel Pacifik, Senin (8/5).

Rapat yang dihadiri 11 DPC PDIP kabupaten/kota tersebut, nama Said Assagaff diabaikan. Dengan demikian Assagaf tidak masuk hitungan mereka. Peserta rapat lebih mengutamakan lima figur internal partai. Lima figur yang diusulkan 11 DPC tersebut masi-ng-masing  Komarudin Watubun, Herman Koedoeboen, Tagop Sudarsono Soulisa, Barnabas Orno dan Mercy Barends.

Sedangkan kader yang dipersiapkan untuk wakil yakni ketua DPD PDIP Maluku Edwin Adrian Huwae dan Sekretris DPD Lucky Wattimury. Satu balon wakil dari eksternal yang juga diusulkan, adalah Abdullah Vanath.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan provinsi Maluku, Tobhyhend J.M Sahureka mengatakan, usulan DPC tersebut tidak mutlak akan diikutsertakan dalam proses selanjutnya. Sebab, partai akan memproses bakal calon yang mendaftar dan mengikuti tahapan penjaringan dan penyaringan di PDIP.

Olehnya itu, PDIP mempersilahkan Assagaff untuk mendaftarkan diri. ”Nanti kan DPD juga akan melakukan proses penjaringan lewat pembukaan pendaftaran dan sebagainya. Silahkan beliau (Said Assagaff) mendaftar,” kata Sahureka kepada Ambon Ekspres, Selasa (9/5).

Prev1 of 3

Most Popular

To Top