Pendukung Ahok Mau Gelar Aksi Damai, Tiba-tiba Ada Suara Tembakan – Ambon Ekspres
Nasional

Pendukung Ahok Mau Gelar Aksi Damai, Tiba-tiba Ada Suara Tembakan

Aparat kepolisian mengamankan orang tak dikenal di Mako Brimob Depok, Jawa Barat. (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

AMEKS ONLINE, – Di tengah-tengah massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin menggelar aksi damai di depan Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, Jawa Barat, tiba-tiba masyarakat dikejutkan dengan suara tembakan.

Usai adanya suara letusan senjata tersebut sekitar lima orang petugas berpakaian preman mengamankan dua orang tak dikenal. Iman, salah satu saksi mata menuturkan, ‎awalnya ada pengendara ojek online dengan penumpang ingin masuk ke Mako Brimob. Namun tidak meminta izin dari petugas pos penjagaan. “Awalnya mau ke dalam Mako Brimob namun diamankan,” ujar Iman di lokasi, Rabu (10/5).

Sementara Adhy, saksi lainya mengaku, ojek online dengan penumpang tersebut saat masuk ke Mako Brimob langsung tancap gas. Alhasil ojek online itu diteriaki oleh petugas kepolisian yang  berpakaian bebas. “Dia kabur terus dikejar dan diteriakin,” katanya.

Pantauan JawaPos‎.com sempat terdengar satu kali tembakan yang dilakukan oleh petugas kepolisian berpaiakan bebas. Ketika awak media ingin mengabadikan peristiwa tersebut, aparat kepolisian pun melarangnya.

Sementara petugas kepolisian yang ada di lokasi juga enggan untuk dikonfirmasi atas kejadian tersebut. Beberapa polisi mengaku tidak mengetahuinya.

Saat ini dua orang tersebut sudah dibawa ke Mako Brimob. Mereka dibawa dengan mengunakan kendaraan roda empat berwarna putih. Dua orang yang diamankan adalah pria mengunakan jaket berwarna hitam oranye serta mengunakan kaus biru. Kejadian ini cukup mengejutkan para massa pendukung Ahok yang sedang berkumpul untuk melakukan aksi damai. (cr2/AMEKS ONLINE/JPG)

Most Popular

To Top