Kota Ambon Minim Penerangan Jalan – Ambon Ekspres
Amboina

Kota Ambon Minim Penerangan Jalan

Ohorella :  Harus Ada Perhatian Serius dari Pemerintah

AMEKS ONLINE–Salah satu program andalan walikota Ambon sebelumnya, yakni ‘Terang Dimalam Hari’ tidak berjalan maksimal lantaran program itu tidak lagi dilanjutkan oleh Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya beserta jajarannya.

Buktinya, sejumlah kawasan pesisir Kota Ambon, nyaris tidak memiliki lampu penerangan jalan. Akibatnya, warga sering dipersulit saat berkendara saat malam hari. Parahnya lagi, lampu penerangan jalan telah dipasang di setiap kawasan itu sudah tidak berfungsi sejak lama.
Bahkan masih ada kawasan yang tidak diberikan lampu penerangan jalan. Mulai dari perbatasan Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah hingga menuju desa Passo, nyaris tak memiliki lampu penerangan jalan. Apalagi kalau dalam kondisi hujan, sangat membahayakan pengguna jalan.

Akbar Saleh (38) salah satu warga Kota Ambon mengaku, sangat kesulitan saat berkendara di malam hari. Apalagi melewati kawasan Passo dan sejumlah kawasan lainnya. Yang masih minim akan lampu penerangan jalan.
“Saya kan sering ke desa Tulehu. Ketika pulang pada malam hari itu, tidak ada lampu jalan. Sepanjang jalan dekat pantai itu tidak ada lampu jalan. Nanti setelah masuk kawasan Passo, baru ada beberapa lampu jalan. Ini kan berarti masyarakat dipersulit,” kesalnya kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Menurutnya, jika pemerintah masih tetap mendiamkan kondisi seperti ini, maka akan terus mempersulit warga. Apalagi dengan kondisi Kota Ambon yang akan masuk musim penghujan. Bahkan banyak terjadi Lakalantas, akibat minimnya lampu penerangan jalan.
“Kemarin saat hujan, banyak pengendara yang bertedu di sekitar tempat perbelanjaan di kawasan Passo. Dan mereka juga mengeluh soal lampu jalan. Karena sudah cukup lama sengaja diabaikan pemerintah. Pemerintah lebih fokus pada pusat kota. Sementara daerah pesisir atau pinggiran kota kurang diperhatikan,’’ keluh dia.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top