Lewerissa Tetap Optimis – Ambon Ekspres
Politik

Lewerissa Tetap Optimis

AMEKS ONLINE–Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa masih optimis digandeng Said Assagaff sebagai bakal calon wakil gubernur. Ini tidak terlepas dari modal poltik partai Gerindra yang cukup signifikan di Maluku.

“Optimisme itu kan harus dimiliki oleh semua politisi. Yang paling penting, adalah DPD Partai Gerindra melaksanakan amanat dari putusan rapat koordinasi daerah di Masohi pada tanggal 22 Maret 201,”kata Lewerissa kepada wartawan, Rabu (10/5).

Lewerissa adalah mantan calon gubernur Maluku dalam Pilkada Maluku 2013. Dia berpasangan dengan mantan Bupati Maluku Tengah dua periode, Abdullah Tuasikal.
Kedua figur ini diusung oleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerindra, Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Mereka memperoleh 166.525 suara atau 21,04 persen dari total 772.311 suara sah.
Lewerissa didukung penuh oleh 11 Dewan Pengurus Cabang (DPC). Selain itu, juga karena keinginan dia secara pribadi untuk mengabdi bagi Maluku.

Lewerissa menegaskan, keputusan DPC-DPC Gerindra dan dirinya secara pribadi, karena partai ini memiliki modal politik. Pemilihan legislatif 2014, Gerindra menang di Kepulauan Aru, Maluku Tengah (Malteng) dan berhasil mengantarkan kadernya menduduki jabatan Ketua DPRD di dua kabupaten itu.
Selain itu, Gerindra memiliki 35 kursi DPRD kabupaten/kota dan 5 kursi DPRD Provinsi serta 1 kursi di DPR RI. Kemudian, ada 4 Bupati di Maluku yang lahir dari perjuangan kolektif Gerindra dengan Partai penggusung lainnya, yaitu di Seram Bagian Timur (SBT), Malteng, Maluku Tenggara Barat dan Buru.

“Infrsatruktur partai yang merata di semua kabupaten/kota. Kemudian kondisi internal Gerindra di Maluku yang saat ini amat sangat solid. Terkonsolidasi secara baik dan memiliki moral perjuangan moral. Termasuk figur yang ditawarkan,” jelas Lewerissa.
Saat ini, DPD Partai Gerindra Maluku belum melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Juga balon Bupati dan wakil Bupati Maluku Tenggara serta Walikota dan wakil Walikota Tual 2018. “Jadi, DPD masih menunggu saja instruksi dari DPP untuk memulai proses penjaringan dan penyaringan,” tukasnya. (TAB)

 

Most Popular

To Top