Kematian Prajurit Paskhas TNI AU Seret Tiga Perwira – Ambon Ekspres
Nasional

Kematian Prajurit Paskhas TNI AU Seret Tiga Perwira

Ilustrasi (Imam Husein/Jawa Pos)

AMEKS ONLINE, – Kasus tewasnya prajurit Komando Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI AU, Praka Yudha Prihantoro, menyeret tiga orang perwira remaja matra udara tersebut. Kini para remaja itu sedang diproses oleh Polisi Militer TNI AU (Pom AU). Mereka adalah Lettu MP, Letda AJ dan Letda IH.

Komandan Lanud (Danlanud) Abd Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayon mengatakan, Pomau akan melakukan penelusuran mengenai tindakan yang dilakukan Lettu MP dan dua perwira lain. Hanya saja, dia memastikan Praka Yudha tewas karena tusukan pisaunya sendiri.

“Makanya nanti tim investigasi akan mendalami, sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh para perwira remaja ini,” jelas Marsma TNI Julexi Tambayonseperti dilansir Malang Post (Jawa Pos Group).

Dia menegaskan, jika memang ketiga perwira itu bersalah, maka TNI AU tidak akan memberikan keringanan apapun. Saat ini, kata Jemi, Dankorpaskhas Marsda TNI Seto Purnomo sudah berada di Malang untuk menangani permasalahan ini.

“Pastinya akan dilakukan pemeriksaan terhadap mereka dan apabila diduga terbukti bersalah, akan diproses, tapi sebaiknya kita menunggu hasil tim investigasinya saja,” tuturnya.

Prajurit Paskhas TNI AU Praka Yudha Prihantoro.

Prajurit Paskhas TNI AU Praka Yudha Prihantoro. (IMAM WAHYUDI/KEBUMEN EKSPRES/ameks online/jawaPos.com)

Prev1 of 2

Most Popular

To Top