6.358 Murid SD di Kota Ambon Siap Ikut Ujian Nasional – Ambon Ekspres
Amboina

6.358 Murid SD di Kota Ambon Siap Ikut Ujian Nasional

AMEKS ONLINE,-Sebanyak 6.358 murid Sekolah Dasar (SD) sederajat siap mengikuti ujian nasional yang akan berlangsung pada tanggal 15 hingga 17 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Beny Kainama kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (9/5) mengatakan, sebanyak 6.358 murid SD dan MI baik swasta maupun negeri dengan rincian 197 murid SD dan 12 Madrasah Ibtidayah (MI).

“Rincian yang dimiliki dinas pendidikan sesuai data yang ada, karena dari data yang diterima ada sekolah yang tutup maupun digabungkan oleh yayasan seperti SD Xaverius,” akuinya.

Dia mengakui, pihak Dinas Pendidikan secara kontinu memberikan arahan kepada pihak sekolah untuk terus membekali siswanya dengan pemantapan maupun try out, pembahasan soal, dan les tambahan bagi para murid agar siap mengikuti ujian.

“Kita juga ikut melakukan pendekatan kepada orang tua sehingga para orang tua menggiring anaknya untuk benar-benar memanfaatkan waktu belajarnya,” katanya

Dia menjelaskan, dengan kesiapan yang dilakukan, pihaknya yakin para murid akan lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Saya yakin semua murid akan memperoleh hasil yang maksimal karena, kesiapan telah dilakukan sejak awal,” paparnya.

Dia menambahkan, partisipasi orang tua untuk mendukung proses UN sangat bermanfaat untuk memberikan yang terbaik bagi siswa.

“Sekolah telah mempersiapkan diri sejak awal, makanya saya minta orang tua untuk membantu anak-anak selaku para murid untuk tetap siap dengan menjaga kesejahatan siswa agar, siap mengikuti UN,” harapnya. (PRO2)

Click to comment

Most Popular

To Top