Massa Bawa Golok, Hadang Fahri Hamzah di Usir Dari Manado – Ambon Ekspres
Pilihan Redaktur

Massa Bawa Golok, Hadang Fahri Hamzah di Usir Dari Manado

Fahri Hamzah keluar dari bandara Sam Ratulangi ;ewat jalan belakang. (Facebook/Citra Tan)

AMEKS ONLINE, MANADO– Ribuan massa mengepung Bandara Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara (Sulut) sejak Sabtu pagi (13/5/2017). Mereka menghadang Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Beberapa pendemo membawa senjata tajam jenis golok. Mereka tidak rela Fahri Hamzah menginjakkan kaki di Tanah Minahasa.

Namun upaya pendemo menghadang Fahri Hamzah gagal total. Politisi PKS itu berhasil lolos dari kepungan massa di Bandara Sam Ratulangi. Ia keluar dari bandara melalui jalan belakang.

Fahri Hamzah dijemput Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw di bandara. Fahri lantas dibawa ke Kantor Gubernur Sulut untuk menjadi pembicara diskusi publik yang dihadiri sejumlah pejabat Pemrov Sulut.

Di depan para pejabat pemerintah Sulut, Fahri berbicara tentang pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Fahri Hamzah ditolak

Sebagian massa membawa golok menghadang Fahri hamzah di Bandara Sam Ratulangi. (Facebook/Citra Tan)

Menurut Fahri, agama adalah hal yang disatukan oleh pendiri bangsa sejak awal kemerdekaan. Karena itu perlu dijaga. Indonesia seharusnya bisa menjadi jawaban atas konflik yang ada di dunia luar.

“Dunia ini tidak stabil. Dan bangsa Indonesia tidak boleh jadi tidak stabil,” tegas Fahri, seperti dilansir Manado Post (Grup Jawa Pos/pojoksatu).

Massa Minahasa kepung Bandara Sam Ratulangi Manado

Massa Minahasa kepung Bandara Sam Ratulangi Manado mencari Fahri hamzah

Sosial media menjadi pemicu yang jadi ujian bangsa saat ini. Padahal, agama yang punya otoritasnya masing-masing tidak boleh dicampur-adukkan.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top