PDIP: Tidak Ada Anak Emas – Ambon Ekspres
Berita Utama

PDIP: Tidak Ada Anak Emas

Tobhyhend J.M. Sahureka

AMEKS ONLINE,–PDI Perjuangan (PDIP) Maluku mulai membuka pendaftaran. PDIP tidak mengistimewakan atau menganakemaskan kader maupun figur luar partai. Semua kandidat gubernur dan wakil gubernur diberikan kesempatan yang sama untuk berproses mendapatkan rekomendasi.

Penegasan DPD PDIP Maluku dan tim penjaringan ini, merespons manuver politik yang dilakukan oleh Said Assagaff, bakal calon gubernur petahana dengan pengurus DPP maupun DPD. Komunikasi politik boleh dilakukan oleh kandidat siapa saja, namun tidak akan mempengaruhi keputusan politik PDIP. “Jadi, tidak serta merta membangun komunikasi politik dengan pengurus DPP atau DPD, lalu mengklaim akan mendapatkan rekomendasi. Kalau begitu caranya, kita sudah diarahkan dari pusat untuk tidak lagi membuka pendaftaran,” tegas ketua tim penjaringan dan penyaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018 Tobhyhend J.M. Sahureka kepada wartawan di sekretariat DPD PDIP Maluku, Jumat (12/5).

Pendekatan dengan beberapa elit DPP maupun DPD PDIP dan optimisme Assagaff, adalah hal biasa. PDIP punya aturan main yang harus diikuti oleh Assagaff dan  bakal calon lainnya. “Kita punya aturan main,” jelas mantan anggota DPRD Maluku itu.

Wakil ketua tim penjaringan dan penyaringan, Benhur Watubun mengatakan, pernyataan secara pribadi dari bakal calon yang seolah-oleh akan mendapatkan rekomendasi PDIP, tetap dihargai. Karena PDIP menganggap, itu sebagai bagian dari dinamika yang berkembang.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top