Pro dan Kontra Ahok, Polda Metro Hadapi Massa Pilih Kasih? – Ambon Ekspres
Pilihan Redaktur

Pro dan Kontra Ahok, Polda Metro Hadapi Massa Pilih Kasih?

AMEKS ONLINE, – Banyak yang menilai bahwa Polda Metro Jaya pilih kasih dalam menindak massa aksi pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan massa Aksi Bela Islam. Pasalnya, massa aksi bela Islam dibubarkan bila berdemo sampai malam, sementara massa Ahok tidak.

Akan tetapi hal itu langsung dibantah oleh Polda Metro Jaya. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, apa yang dilakukan kepolisian terhadap aksi unjuk rasa massa pro Ahok beberapa waktu belakangan sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

“Intinya gini, namanya unjuk rasa kan ada aturannya sampai jam 18.00 WIB, dan kita tidak saklek (kaku) seperti itu. Selama kita masih bisa komunikasikan ya kita komunikasikan dulu,” tutur dia.

Dia juga menyebut bahwa beberapa aksi yang dilakukan massa pro Ahok beberapa waktu belakangan usai Ahok menerima vonis dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara sudah memiliki izin. Namun, pada tiap aksi memang tidak pernah ada pimpinan lapangannya.

Dengan keadaan seperti itu, kata Argo, maka polisi akan berkoordinasi dengan pihak yang dianggap ketua di sana. Dan pada saat aksi, hadir Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Sehingga polisi berkomunikasi dengan Djarot.

“Karena di situ tidak ada pimpinannya maka kita panggil Pak Djarot untuk membubarkan akhirnya kan bubar,” pungkasnya. (elf/ameksonline/JPG)

Most Popular

To Top