VIDEO AMATIR : Longsor Ratakan Rumah di Luwu Timur, Tewaskan 7 Orang – Ambon Ekspres
Nasional

VIDEO AMATIR : Longsor Ratakan Rumah di Luwu Timur, Tewaskan 7 Orang

Longsor yang terjadi di Luwu Timur, Sulsel menewaskan 7 orang.

AMEKS ONLINE, LUTIM – Tanah longsor yang terjadi di usun Harapan Makmur, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan berhasil diabadikan warga setempat. Dalam video amatir itu, satu rumah rata dengan tanah seketika akibat longsor di Luwu Timur.

Kejadian ini sekira pukul 05.00 WITA. Dimana akibat longsor ini, 7 orang tewas dan 7 orang lainnya luka parah dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Material longsor tak hanya menimbun rumah warga. Tapi juga menutup akses jalan poros Sulawesi Selatan menuju ke Malili, Luwu Timur.

INI VIDEONYA :

Pemerintah daerah setempat telah melakukan evakuasi warga di Desa Maliwowo. Semua warga dievakuasi tanpa terkecuali sebagai antisipasi longsor susulan.

Perwira Penghubung Kodim 1403 Sawerigading Luwu Timur, Mayor INF Simon Martes mengatakan bahwa, dirinya sudah menghimbau kepada warga disekitar tempat Longsor agar kiranya pergi menyelamatkan diri.

“Kita sudah himbau kepada masyarakat yang ada dalam sasaran ini, agar keluar untuk menyelamatkan diri. Semua aparat dikerahkan untuk melakukan evakuas membantu masyarakat,” ungkapnya. (sms/ameksonline/pojoksatu)

Most Popular

To Top