33 Kasus Cabul Didominasi Orang Terdekat – Ambon Ekspres
Kriminal

33 Kasus Cabul Didominasi Orang Terdekat

AMEKS ONLINE, SAMARINDA- Hujan Jumat (12/5) lalu memang terasa cukup lama. Momen ini pun dimanfaatkan sejumlah bocah untuk bermain air di tepi Sungai Karang Mumus (SKM), segmen Jalan Perniagaan, Pasar Segiri.

Memasuki pukul 16.30 Wita, Muhammad Jidan (8) salah satu bocah yang sedang asyik bermain ingin mencoba ke sungai. Padahal Jidan sadar kalau dirinya tak bisa berenang. Jidan yang tak mau kalah lantas membuka baju kaos yang ia kenakan. Jadilah Jidan hanya mengenakan celana pendek berwarna biru.
Perlahan Jidan turun ke sungai. Awalnya ia berpegangan di batang kayu. Arus sungai yang deras rupanya tak bisa dilawan. Jidan pun akhirnya terseret arus deras. Ironisnya tak seorang pun teman bermain Jidan melihat kejadian itu.

Beruntung tubuh Jidan tersangkut di jamban yang berjarak 1 kilometer dari lokasi tempat ia berenang dan hanyut. Tubuh lemas Jidan yang sudah mulai pucat pertama kali ditemukan Arkas (27), salah seorang warga yang kebetulan ketika itu sedang nongkrong bersama beberapa temannya di tepi sungai.
“Ketika itu saya mau buang air kecil di jamban. Ketika saya mau masuk ke jamban, saya melihat anak itu (Jidan, Red) tersangkut,” ujar Arkas.

Spontan Arkas memanggil warga lainnya yang kemudian mengevakuasi tubuh Jidan ke salah satu rumah warga. Jidan yang awalnya tak diketahui dari mana asalnya itupun langsung dilarikan ke RSUD AW Sjahranie. “Saya mengira anak itu sudah tewas. Sebab sempat tak bergerak saat kami angkat ke tepi,” tambahnya.

Kabar ditemukannya Jidan tersangkut di jamban itu dengan cepat tersiar. Jidan rupanya warga Jalan Perniagaan, Gang Tempurung, yang berada di belakang Pasar Segiri.
Hamdan (45), ayah Jidan bergegas mendatangi lokasi ditemukan putranya. Bersama-sama warga, Hamdan menemani Jidan yang dibawa ke rumah sakit.
“Anak saya ini tidak bisa berenang. Sudah saya tegur jangan mandi di sungai. Tahu-tahu langsung nyebur melihat temannya yang lain berenang,” tutur Hamdan ditemui di rumah sakit.
Hamdan sangat bersyukur Jidan selamat dari derasnya arus sungai.

“Kata warga yang menolong, anak saya hanyut 1 kilometer dari tempat dia berenang,” ujar Hamdan yang berharap anaknya segera pulih. (kis/oke/nha/ameksonline)

Click to comment

Most Popular

To Top