Ditanya Kapan Gaji ke-13 PNS Cair? Ini Jawaban Sri Mulyani – Ambon Ekspres
Nasional

Ditanya Kapan Gaji ke-13 PNS Cair? Ini Jawaban Sri Mulyani

ILUSTRASI GAJI KE 13

AMEKS ONLINE, JAKARTA– Teka-teka kapan gaji ke-13 PNS  akhirnya terjawab. Gaji ke-13 akan dicairkan pada Juli. Sedangkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) akan dicairkan paling lambar seminggu sebelum Lebaran Idul Fitri.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, gaji ke-13 dan gaji ke-14 akan dicairkan sesuai dengan aturan pemerintah. Namun dirinya belum memberikan kepastian tanggal pencairannya.

“THR dan yang lain tentu dibayarkan sesuai dengan policy pemerintah. Tanggalnya nanti akan kami sampaikan,” ucap Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Sementara Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani menyebutkan, gaji ke-13 PNS dan THR atau gaji ke-14 dibayarkan pada dua waktu yang berbeda. Untuk THR akan diberikan sekitar seminggu sebelum lebaran.

“Kemungkinan beda (pencairan gaji ke-14 dan gaji ke-13), nanti timetable lebaran, lebaran kan maju, Juni, ya seminggu sebelum lebaran lah kalau THR,” ujar Askolani di Gedung Kemenkeu.

Askolani menguraikan, untuk pencairan gaji ke-13, akan dilakukan sekitar awal Juli atau akhir Juni. Gaji tambahan tersebut merupakan dana untuk keperluan anak sekolah PNS.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!