Gelar Baksos di Grobogan, IIPG Serukan Ketahanan Pangan – Ambon Ekspres
Nasional

Gelar Baksos di Grobogan, IIPG Serukan Ketahanan Pangan

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deisti Novanto saat menyerahkan bantuan paket makanan sehat dalam bakti sosial di Grobogan, Jawa Tengah, Senin (15/5). Foto: IIPG for JPNN.Com

AMEKS ONLINE, GROBOGAN – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) meneruskan roadshow dalam rangka bakti sosial (baksos). Senin (15/5), organisasi pimpinan Deisti Novanto itu menggelar baksos di Grobogan, Jawa Tengah.

Sebelumnya, IIPG menggelar bakti sosial di Bandung, Sukabumi, Bogor dan Sidoarjo. Sedangkan dalam baksos IIPG di Grobogan, organisasi para istri politikus Golkar itu menyambangi Desa Telogorejo di Kecamatan Tegowanu.

Dalam kesempatan itu, IIPG menyerahkan 500 paket sembako untuk warga kurang mampu. Selain itu, ada pula 200 paket makanan sehat untuk anak-anak serta ibu hamil dan ibu menyusui.

Menurut Deisti, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi IIPG karena bisa bertemu masyarakat dan berbagi. “Terima kasih atas sambutan hangatnya, saya dan rombongan sangat senang dapat bersilaturahmi dengan masyarakat,” kata Deisti di awal sambutannya.

Istri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto itu menambahkan, lawatannya ke berbagai daerah juga untuk memperkenalkan IIPG kepada masyarakat. Menurutnya, langkah IIPG juga dalam rangka membantu Golkar dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Nah, kami  selaku para istri dari pengurus partai juga turut membantu perjuangan para suami kami dengan cara kami sebagai ibu-ibu yang kegiatan sehari-harinya tidak lepas dari keluarga dan masyarakat,” papar Deisti.

Lebih lanjut Deisti mengatakan, aktivitas IIPG didasarkan pada pendekatan komunitas, yaitu kelompok-kelompok kecil dari masyarakat. Unit terkecil dari komunitas adalah keluarga.

Untuk itu, ada tiga tema yang diusung  dalam parade baksos IIPG. Pertama, kampanye mengenai ketahanan pangan nasional melalui program rumah pangan Golkar.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top