Manfaat Sehat Berjalan Kaki 10 Ribu Langkah Setiap Hari – Ambon Ekspres
Kesehatan

Manfaat Sehat Berjalan Kaki 10 Ribu Langkah Setiap Hari

AMEKS ONLINE–BERJALAN kaki 10.000 langkah setiap hari akan membuat Anda menuai banyak manfaat kesehatan, termasuk mengurangi risiko penyakit jantung. Sudah berapa langkah Anda berjalan hari ini?

Pergi dengan berjalan kaki adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan. Hal ini membantu Anda mengurangi waktu duduk atau menetap, yang bisa meningkatkan risiko penyakit mematikan.
Karena itu, Anda perlu rajin berjalan kaki, jika bisa 10.000 langkah setiap hari. Berikut yang terjadi pada tubuh ketika Anda berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari:

1. Menjaga jantung sehat
Anda akan memiliki jantung yang lebih sehat. Berjalan dengan cepat membuat Anda bernapas lebih cepat. Karena, Anda menggunakan lebih banyak oksigen dan saat jantung berdetak lebih kencang, oksigen mencapai jantung lebih cepat. Inilah salah satu yang terjadi ketika Anda berjalan 10.000 langkah sehari.

2. Mengurangi risiko penyakit
Gaya hidup aktif akan membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi, stroke, diabetes, kanker usus besar dan payudara. Hal ini juga mengurangi risiko Anda sering jatuh sakit. Inilah salah satu manfaat utama berjalan kaki setiap hari.

3. Mengontrol berat badan
Menjadi langsung bukan hanya menurunkan berat badan, tetapi juga menjaga berat badan yang sehat. Berjalan secara teratur membantu Anda menjaga berat badan ideal.

4. Memperbaiki mood
Berjalan secara teratur memodifikasi sistem saraf, dan Anda akan mulai mengalami penurunan amarah. Selanjutnya, mood Anda juga akan membaik.

5. Meningkatkan kreativitas
Sebuah studi dalam Journal Experimental Psychology, Learning, Memory and Cognition, menemukan bahwa berjalan kaki dapat meningkatkan kreativitas. Karena itu, jika Anda merasa terjebak dalam masalah pekerjaan, berjalan kaki dapat membantu mencari solusi.

6. Mencegah risiko varises
Seiring dengan bertambahnya usia, risiko terkena varises meningkat. Berjalan adalah cara yang telah terbukti dapat mencegah penyakit tersebut muncul. Berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari membantu memperkuat sistem peredaran darah sekunder dengan melemaskan otot kaki dan meningkatkan aliran darah yang sehat. Dikutip dari laman Boldsky, Sabtu (13/5/2017). (NET)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!