Pemadaman Listrik Resahkan Warga SBT – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pemadaman Listrik Resahkan Warga SBT

ilustrasi

AMEKS ONLINE–Pemadaman yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dalam satu bulan terakhir, membuat warga kesal. Paslanya, pemadaman itu diduga dilakukan oleh pihak PLN, tanpa alasan jelas dan pemberitahuan kepada masyarakat.

“Pemadam tanpa ada edaran atau semacaman pemberitahuan. Dan itu sudah terjadi hampir satu bulan terakhir ini. Padahal selama ini, tidak ada gangguan jaringan yang terjadi kota bula SBT,”kata Mufida, salah satu warga Kota Bula SBT ketika dihubungi Ambon Ekspres, Minggu (14/5).
Akui dia, sebelumnya jarang terjadi pemadaman listrik di SBT, kususnya Bula. “Ini yang sangat membuat kami bingung bahkan heran. Kenapa sebulan terakhir listrik seperti ini. Pemadaman bisa sampai sehari. Akibatnya aktivitas kami juga terganggu,”jelas dia.

Tidak hanya terganggu, pemadaman ini juga mengakibatkan barang elektronik milik warga rusak. “Apakah rusak PLN mau ganti, mustahil Nanti kalau masyarakat terlambat bayar putus. Listrik tidak normal, tidak berikan penjelasan. Model apa ini,”sesalnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top