Ratusan Warga Ikut Lari HUT Pattimura – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Ratusan Warga Ikut Lari HUT Pattimura

AMEKS ONLINE–Ratusan warga masyarakat, personil TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Maluku Tengah ikut  lomba lari memperingati HUT Pattimura ke-200 yang diselenggarakan di Kota Masohi.

Pertandingan sepak bola, Bola Volly dan lintas alam tunggal juga diselenggarakan lewat kerjasama SMK Pamahanu Nusa dan Kodim 1502/Masohi.
“Lomba lari kali diikuti oleh kelompok putra dan Putri. Peserta 246 orang. 201 untuk Putra dengan jarak 19 Km dan 45 peserta Putri yang menempuh 5 Km,” beber Ketua panitia lomba Frans Ade Latuni.

Menurut Kepala Sekolah SMK Pamahanu Nusa ini, semangat pelaksanaan gelaran lomba memperingati HUT Pattimura adalah bagaimana membangun jiwa patriotisme anak bangsa. Membangkitkan solidaritas bersama untuk sama-sama mengambil peran dalam pembangunan daerah dan bangsa.
“Sebab mengoptimalkan laju pembangunan membutuhkan peran aktif semua pihak. Melalui kegiatan ini, semangat kebersamaan digelorakan,” tandasnya.
Dandim 1502/Masohi, Letkol/Inf A F Dalimunthe mengatakan, ragam kegiatan lomba sudah menjadi rutinitas memperingati HUT Pattimura.

Selain merupakan upaya mencari dan menjaring bibit olahragawan berbakat yang nantinya bisa dikembangkan oleh daerah, ragam lomba digelar untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan tekat yang kuat dalam berjuang meraih cita-cita. Membangkitkan semangat patriotisme selaku anak bangsa.
“Generasi muda yang progresif dalam membangin bangsa adalah generasi yang sehat. Sebab dari tubuh yang sehat terdapat jiwa dan semangat yang kuat dalam rangka membangun negeri,” timpal Dandim.

Dandim berharap, para peaerya tetap memperhatikan semangat kebersamaan dibalik kompetisi meraih predikat juara. “Tentu aroma persaingan dalam.lomba selalu menonjol namun tetap menjaga dan memelihara semangat sportifitas,” tukasnya.
“Sebab capaian prestasi yang optimal merupakan hasil yang diperoleh dari kerja keras. Dari upaya yang sportif,” pesan Kasdim.

Pantauan koran ini, kompetisi olah raga yang diselenggarakan memperingati HUT Pattimura ke-200 sangat dinanti oleh para olahragawan maupun atlet lokal di Kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa ini.
Ini lantaran even olahraga masih sangat minim diselenggarakan di Kabupaten Maluku Tengah.
Ini nampak tinffinya antusias masyarakat yang ingin mengikuti lomba namun terbatasi oleh waktu pendaftaran.
“Klub bola kaki dan bola voli maupun cabang lari banyak yang terpakaa tidak biaa ikut berkomoetisi karena waktu oendaftaran yang terbatas,” ungkap ketua panitia Frans Latuni. (MYX)

 

Most Popular

To Top