Vanath Masih Diperhitungkan – Ambon Ekspres
Politik

Vanath Masih Diperhitungkan

AMEKS ONLINE–Mantan Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT),  Abdullah Vanath dinilai masih memiliki kekuatan politik didaerahnya. Ini karena ketokohan Vanath masih kuat. Tidak hanya di SBT, tapi di daerah lainnya juga.

Tokoh pemuda SBT Ali Rumakefing mengatakan, Vanath masih memiliki pendukung yang fanatic, baik di SBT maupun di daerah-daerah lain. Ini dapat dibuktikan pada pemilihan Gubernur tahun 2013 lalu, dimana Vanath keluar sebagai pemenang kedua, setelah Said Assagaff.

Menurutnya Untuk SBT, masyarakat setempat masih mengidolakan Abdullah Vanath. Meski yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi Bupati. Namun dukungan masyarakat kepadanya masih terus mengalir. Tentu ini yang menjadi tolak ukur baginya secara internal, di pilgub nanti.
Modal ini, lanjut dia, bisa menjadi kekuatan bagi Vanath untuk bertarung dalam Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Maluku 2018. “Masyarakat SBT masih sangat mencintai Abdullah Vanath, meski beliau sudah tidak lagi menjadi Bupati. Fanatisme mereka sangat kuat. Sehingga kalau beliau maju di pilgub 2018, dia akan mendulang suara baik di SBT maupun didaerah lain,” ujar Rumakefing kepada Ambon Ekspres, Sabtu (13/5).

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top