Anggota Brimob Bunuh Diri, Elite PKS Bilang Begini… – Ambon Ekspres
Kriminal

Anggota Brimob Bunuh Diri, Elite PKS Bilang Begini…

AMEKS ONLINE, JAKARTA- Kematian anggota Brimob Bripka Teguh Dwiyatno yang tewas bunuh diri kemarin (16/5), menyisakan sejumlah pertanyaan. Bripta Teguh diduga mengalami stres pasca di interogasi ihwal peluru yang menyasar ke kediaman Ketua Fraksi PKS, Jazauli Juwaini di Tangerang, Banten.

Lantas bagaimana komentar Jazuli?  “Karena saya sudah percayakan pada polisi, maka saya harus mendapat info yang valid dulu tentang pelakunya. Harus berdasarkan hasil penelitian labfor tentang peluru dan asal senjatanya,” tuturnya melalui pesan singkat, Selasa (16/5).

Dengan hasil laboratorium forensik tersebut menurut Jazuli, baru bisa diketahui pemilik dari peluru yang menembus kaca jendela rumahnya itu.

“Senjata kan ada izinnya dan terdaftar serta tercatat setiap senjata, tidak sembarangan,” sebut anggota komisi I DPR itu.

Dia yakin polisi bisa menemukan pelaku dari peluru yang diduga nyasar ke rumahnya tersebut. “Setelah itu baru kami mendalami apa motifnya. Kalau sudah valid pelakunya,” pungkas Jazuli.

Sebelumnya anggota Brimob, Bripka Teguh Dwiyatno ditemukan tewas usai menembak kepalanya sendiri. Jasadnya ditemukan pertama kali pada pukul 07.00 WIB di Asrama Brimob Kedaung Blok C, Kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Berdasarkan informasi dihimpun, korban adalah anggota Brimob DEN A Satuan III Pelopor Bagian Logistik. Dari keterangan saksi, korban ditemukan tergeletak di lantai dengan darah berceceran di sekitar korban. Ketika itu saksi melihat korban mengalami luka di sekitar kepala.

Di lokasi langsung dilakukan pemeriksaan dan didapati luka tembak di atas pelipis kanan tembus ke belakang kiri. Ketika itu korban sedang memakai pakaian dinas dan di tangannya ada senjata api revolver CDS nomor 683031, serta empat butir peluru aktif.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, korban adalah anggota Brimob yang menangani latihan penembakan Brimob di Kedaung. “Dia bagian logistik juga masalah perbekalan senjata dan peluru,” kata Rikwanto, Senin (15/4).

Pada saat itu, kata Rikwanto, para penembak melepaskan tembakan dan peluru mengarah ke rumah Jazuli Juwaini. Hal itu sempat dilaporkan ke Polda Metro Jaya.(dna/JPG/ameksonline)

Click to comment

Most Popular

To Top