Nama Bob Juga Ada di Dana ADD – Ambon Ekspres
Berita Utama

Nama Bob Juga Ada di Dana ADD

ILUSTRASI

AMEKS ONLINE– Lagi, nama Jacobus Puttileihalat disebut dalam sidang korupsi Alokasi Dana Desa.  Uang sebesar Rp. 1,9 miliar dicairkan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten SBB di Tahun 2015 itu atas perintah Jacobus yang saat itu menjabat Bupati Kebupaten Seram Bagian Barat.

Fakta ini terungkap dalam sidang lanjutan perkara dugaana korupsi penyalahgunaan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Seram SBB yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Ambon, Senin (15/5).  Keterlibatan Jacobus dalam dugaan korupsi ini diakui empat orang saksi yang dihadirkan.

Didepan Majelis Hakim, Cristina Tetelepta dibantu, R.A Didi Ismiatun dan Bendhart Panjaitan itu, keempat saksi yang diketahui adalah Raja Kamal, Luis Nikolebu, Raja Nuruwe, Yulius P, Raja Seriawang, Eduart Pentury, dan sekdes Waipirit, Librek Maulisa mengatakan pencairan ADD senilai Rp. 1,9 miliar itu kebijakan Jacobus setelah ada aksi demo yang dilakukan oleh 65 Raja dan Kades dari 92 Desa yang tersebar di kabupaten SBB.

“Aksi Demo saat itu kami lakukan di Bulan Juni tahun 2015. Tujuan aksi itu menuntut agar pemerintah dapat segera membayar Tunjangan Aparatur Desar, karena sudah 6 bulan kami belum mendapat Tunjangan tersebut. Terhadap itu, kesepakatan bersama dari 92 Desa di Kabupaten SBB, kami melaksanakan Aksi di Gedung Bupati. Hasilnya tuntutan kami dibayarkan oleh Pemda setempat melalui Kebijakan dari Bupati saat itu, karena dana Untuk ADD yang bersumber dari APBD saat itu  belum ada,” jelas empat orang saksi yang diwakilkan oleh Saksi dari Raja Seriawang, Eduard Pentury.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top