Solisa Berharap Siswa Tunjukan Prestasi – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Solisa Berharap Siswa Tunjukan Prestasi

AMEKS ONLINE–Pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) tahun ajaran 2016/2017 tingkat Sekolah Dasar (SD) secara serempak dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Senin (15/5).

Di kabupaten tersebut peserta UAN berjumlah 1.824 siswa, yang tersebar pada sejumlah sekolah pada enam kecamatan, yakni, kecamatan Namrole, Leksula, Waesama, Ambalau, Kepala Madan dan Fena Fafan.
Tahun ini palaksanaan UAN di Kabupaten Bursel dipusatkan di SD Inpres Labuang, Kecamatan Namrole.

Sebelum UAN dimulai, terlebih dahulu digelar seremoni pembukaan sampul ujian pertama oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bursel, Natanel Solisa, yangt ditemani oleh Ketua Panitia UAN, Zedek Bahta, UPTD Namrole serta kepala penyelenggara dan dewan guru di SD Inpres Labuang.

Dalam arahan singkatnya, sebelum membuka sampul UAN, Solisa mengatakan, UAN merupakan penghujung dari proses pembelajaran yang ditempu siswa SD selama kurang lebih enam tahun. “Hari ini, kita melakukan lagi evaluasi yang terakhir,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap, semua peserta UAN di Kabupaten Bursel dapat meunjukkan prestasi yang baik, sehingga menghasilkan mutu kelulusan yang baik. Hal tersebut sangat penting bagi peserta UAN agar lebih melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

“Kurang lebih enam tahun siswa-siswa ini sudah dipersiapkan dengan berbagai macamn kegiatan pembelajaran, baik intra maupun ekstra, dengan harapan, anak-anak ini terisi dengan kualitas yang baik,” katanya.
Khusus Kepada para pengawas, lanjut Solisa, agar melakukan proses pengawasan dengan baik, sehingga siswa bisa mengaplikasikan pelajaran yang diterima selama kurang lebih enam tahun dengan baik. “Ini yang menjadi harapan kita semua. Mari kita membuat pengertian, atensi dan apresiasi yang baik terhadap anak-anak ini, sehingga mereka bisa memiliki mutu pendidikan yang berkualitas,” pungkasnya.(ESI)

Most Popular

To Top