Jusuf Kalla: Yang Paling Dekat dengan Saya Orang Cina – Ambon Ekspres
Politik

Jusuf Kalla: Yang Paling Dekat dengan Saya Orang Cina

Wapres Jusuf Kalla (CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS/JawaPos.com)

AMEKS ONLINE, – Wakil Presiden Jusuf Kalla menolak tudingan orang-orang yang menganggap dia berseberangan dengan warga Tionghoa. JK membuktikan bahwa dia punya banyak teman dekat orang keturunan Tionghoa.

“Orang yang paling dekat dengan saya orang China. Sofjan (Sofjan Wanandi, Red) pagi sore siang malam sama-sama saya,” ujar JK di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Senin (15/5/2017).

Sofjan Wanandi adalah Ketua Tim Ahli Wakil Presiden. Bos Gemala Group itu juga menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Di Apindo JK juga tercatat sebagai Ketua Kehormatan.

Di daerah asalnya di Makassar, JK mengaku juga punya banyak teman dari Tionghoa. Dia mengakui isu berseberangan dengan orang Tionghoa itu kerap muncul dan bukan hanya sekali saja. “Lihat saja apa yg terjadi sebelumnya. Itu isu selalu saja,” kata dia.

JK kerap diserang di media sosial setelah terungkap dia lebih mendukung Anies Baswedan daripada calon lain di Pilgub DKI Jakarta. Apalagi setelah Ketua PAN Zulkifli Hasan yang mengungkap dukungan tersebut. Serangan seperti itu ditanggapi dengan cuek oleh JK. “Saya tidak baca, saya tidak pernah baca jadi saya tidak pernah merasa diserang,” jelas dia lantas tersenyum.

JK kembali menegaskan bahwa dukung mendukung itu sah saja dalam demokrasi. Apalagi, JK juga punya hak suara dalam Pilgub DKI Jakarta. Dia bersama keluarganya mencoblos di Kelurahan Pulo, Kebayoran Lama yang tak jauh dari rumah pribadinya. “Karena saya disamping wapres juga ada hak utk memilih dan dipilih, jadi saya punya hak utk memilih orang kan?” ungkap dia. (jun/JPK)

Most Popular

To Top